Agar Blog Cepat Terindeks di Google


Pada saat anda memulai membuat sebuah blog baru dan setelah berhari-hari bahkan berminggu minggu ternyata belum juga terindeks oleh google anda mulai semakin merasa frustasi. Sebenarnya untuk bisa membuat blog anda terindeks di google merupakan hal yang cukup gampang. Bila anda telah melakukan cara membuat blog terinbdeks di google, seperti telah daftar di google webmaster tool, sitemap dan lainnya, maka sambil menunggu munculnya blog anda di google anda dapat melakukan beberapa hal berikut :

1. Perbanyak backlink

Cari blog-blog dofollow yang kalo bisa merupakan blog yang sejenis dengan niche anda dan ajak pertukaran link agar anda dapat mempunyai backlink tambahan. Semakin banyak backlink, semakin bagus. Tapi jangan sampai ratusan dalam sekejap. Bisa-bisa justru blog anda dianggap “sampah” oleh google.

2. Perbanyak ajakan untuk berkunjung

Berikan komentar pada blog-blog lain dan jangan malu untuk meminta untuk kunjungan balasan. Berikan sesuatu yang unik dan positif agar orang lain mau berkunjung ke blog anda. kalau memungkinkan, komentar diberikan pada blog yang “dofollow” agar anda juga memiliki backlink tambahan.

3. Promosi Iklan

Bila anda memiliki dana berlebih anda bisa menggunakan promosi melalui media iklan berbayar seperti kumpulblogger, kilksaya, sitti, dan yang sudah terkenal Google Adwords / Adsense. Tapi bila anda tidak memiliki dana tambahan, jangan berkecil hati, gunakan saja promosi iklan baris gratis yang banyak tersedia di internet. :)

4. Perbaiki Meta Tag

Perbaiki meta tag dari halaman blog anda. Bagi sebagian orang meta tag adalah hal yang tidak berguna alias sia-sia. Tetapi tidak ada salahnya memperbaiki meta tag blog kita agar lebih SEO friendly.

5. Tetap Posting

Sekalipun belum terindeks di google, tetaplah melakukan posting yang bagus dan berkualitas. Dengan demikian ketika blog kita di datangi oleh robot google, blog kita sudah memiliki cukup banyak posting yang siap untuk di adu dengan posting blog lain yang sudah ada di indeks google duluan.

Share this on :

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9


More on this category »

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
TV Laptop Video Call Video Kamera Kamera Digital Mini Proyektor Mini Jam Kamera
Subscribe to our RSS Feed and We will let you know when we have new posts!
Or get the latest posts via Email
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...